Cara Mengatasi Permasalahan Pada Modem Nirkabel

Berikut Cara Mengatasi Permasalahan Pada Modem Nirkabel. Silahkan disimak!

Saat ini banyak sekali varian modem nirkabel yang beredar di pasaran dengan harga yang bermacam-macam pula. Tidak jarang pula, kita menemui permasalahan saat menggunakannya yang otomatis menjadikan aktivitas penggunaan koneksi internet kita terganggu. Untuk itu perlu kita ketahui permasalahan umum yang terjadi pada perangkat modem serta bagaimana cara mengatasinya. Berikut beberapa permasalahan yang biasa ditemui dalam penggunaan modem :

Pemilihan Provider yang Tepat
Penggunaan modem nirkabel yang menggunakan simcard dari suatu operator seluler selaku provider layanan internet tertentu akan sangat dipengaruhi oleh letak geografis sebuah daerah. Faktor ini menentukan seberapa kuat sinyal provider di daerah kita.

Untuk itu, jangan terlalu percaya pada sebuah iklan promosi, ada baiknya kita lakukan riset terlebih dahulu mengenai provider apa yang sesuai untuk daerah kita, terutama adalah seberapa kuat dan kestabilan sinyalnya.

Memilih Modem
Untuk memilih produk modem, pertimbangan bisa dilihat dari segi merk, harga, kekuatan dan juga pelayanan. Pastikan juga bahwa modem tersebut tidak hanya dikunci untuk suatu provider tertentu, karena akan menyulitkan kita apabila ternyata kondisi sinyal provider tidak cocok di daerah kita. Pertimbangan utama dalam memilih modem selain harga yang kompetitif, juga dilihat dari segi kualitas. Informasi tentang kualitas bisa kita cari melalui forum-forum yang membagi pengalaman dalam menggunakan suatu produk modem tertentu.

Mengatasi Masalah Saat Install Driver Modem
Rata-rata modem nirkabel biasanya sudah dilengkapi dengan driver yang tersimpan di dalamnya. Jika kita mengalami masalah instalasi saat penggunaan pertama kali modem tersebut, sebaiknya kita cek terlebih dahulu apakah di komputer kita sudah terinstal driver modem lain? Sebab kemungkinan hal tersebut menyebabkan tidak bisa digunakannya modem baru kita. Untuk itu, solusinya adalah menghapus driver modem yang ada, dan kemudian baru kita install dengan modem yang baru.

Demikian beberapa permasalahan umum yang muncul pada penggunaan modem nirkabel serta cara mengatasinya. Semoga Cara Mengatasi Permasalahan Pada Modem Nirkabel ini bermanfaat bagi kita semua. Baca juga cara mengatur menu private browsing, terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk