Cara Menonaktifkan Update di Playstore


Cara Menonaktifkan Update di Playstore -  Update di playstore mungkin sangatlah penting bagi Perangkat Smartphone android kita karena apa ? karena mungkin saja di setiap aplikasi sudah terupdate menjadi lebih bagus dan sudah di puncak versi nya ,
tetapi bagi orang yang belum mengerti tentang update otomatis atau auto update bisa buat perangkat Smartphone android anda menjadi lambat di koneksi internet karena jika Perangkat android anda tersambung atau connect ke jaringan WI-FI , maka aplikasi yang ada di Playstore yang sudah terinstal dan belum terupdate maka mereka akan otomatis terupdate dengan sendiri nya karena kita menyambungkan atau mengkoneksikan ke WI-FI.
mungkin jika Aplikasi yang terUpdate hanya 3 sampai 5 aplikasi maka update akan cepat dan segera selesai , tetapi jika pada kasus orang yang bertemu WI-FI tetapi dia ingin mendownload atau mengunduh apliasi yang mereka butuhkan , maka Aplikasi tersebut tidak akan segera terinstal karena menungu giliran oleh apliasi yang sedang terupdate.
nah bagai mana cara untuk mengatasi update lambat seperti itu ? karena kita mengira aplikasi yang ingin kita instal atau pasang tidak segera terinstal mungkin mempersiapan saja tidak memasuki sudah bepara persen terunduh dan anda hanya mengira koneksi sedang gangguan.

Tetapi updatean ini sering menggangu kita , ketika kita bertemu koneksi wifi otomatis aplikasi yang ada di Playstore atau google play menjadi terupdate dan kita tidak bisa mendownload atau memasang aplikasi yang ingin kita download karena sedang antre atau mengantri download , karena update tidak bisa sekaligus terinstal semua , harus berurutan .

tapi saya akan share cara untuk mematikan auto update pada google play .

Tutorial

1.  Masuk ke playstore atau google play anda.



2. Lalu tap pada setting atau bulatan merah .


3. dan menuju ke setelan atau setting


4. lalu Pilih menu "Perbarui aplikasi secara otomatis" .



5. Silahkan pilih "Jangan perbarui aplikasi secara otomatis" .


menonaktifkan update di playstore tidak akan mengganggu atau membuat error perangkat android anda karena hanya menonaktifkan jika perangkat kita terkonek wifi maka aplikasi yang ingin update tidak menumpuk di playstore dan mengganggu kita jika ingin mendownload aplikasi yang baru kita pasang.
jangan khawatir untuk menonaktifkan auto update karena tidak akan berdampak pada aplikasi anda tetapi aplikasi anda tidak up to date atau baru , tapi anda bisa melakukan manual update pada setiap aplikasi yang telah terinstal di perangkat android anda.

cara ini juga berguna jika memory internal anda penuh dan tidak mengganggu notice jika perangkat anda sudah penuh , jika sudah penuh anda juga bisa membersihkan file cache yang tidak berguna di sini 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk