Cara ber belanja di Amazon menggunakan Smartphone Android atau menggunakan Pc

Halo sobat kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Cara membeli barang atau memesan barang di Amazon Melalui Android anda .
hal hal yang harus di siap kan adalah 
1. Apps Amazon: Anda bisa download dan install aplikasinya di play store atau bisa juga mengunjungi situs resminya dulu untuk mendapat kan link apps nya
2. Alat Pembayaran: Untuk saat Amazon mendukung Beberapa alat pembayaran seperti melalui kartu kredit bank transfer bahkan bisa melalui paypal. 
apa bila anda tidak memiliki apps anda masih bisa berbelanja di sana menggunakan situs resminya
Amazon merupakan toko online terbesar di dunia yang menyimpan berbagai macam produk. Jika anda berbelanja di Amazon maka hal ini bisa dikategorikan sebagai pembelian barang impor karena barang yang ada di Amazon dikirimkan dari Amerika Serikat. Karena peraturan dari pihak Amazon maupun dari pihak bea cukai Indonesia, ada beberapa barang yang bisa dikirimkan ke Indonesia, ada juga yang tidak bisa dikirim kesini. Jadi kalau Anda mau belanja barang di Amazon yang bisa di kirim ke Indonesia, anda harus mencari barang yang memiliki keterangan "International Shipping Amazon".

Cara Berbelanja di Amazon Dari Indonesia

Untuk memahami lebih lanjut tentang cara berbelanja di Amazon yang bisa dikirimkan ke Indonesia, anda harus tahu beberapa tips berikut ini agar bisa memastikan barang dapat dikirimkan ke rumah anda. Bagaimana cara memastikannya? Simak beberapa tips berikut ini.

1. Cari barang di bagian "Amazon Global" jangan langsung mencarinya di link Amazon.com. Apa bedanya? Produk yang ada didalam kategori Amazon Global khusus menjual barang yang bisa di eksport ke negera di luar USA termasuk Indonesia sedangkan Amazon.com menjual barang seluruh dunia dan kebanyakan barang yang disediakan untuk US. Amazon.com juga tidak memberikan keterangan apakah barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia atau tidak. Setelah kita pesan barulah kita diberitahu barang tidak bisa dikirim ke Indonesia. Linknya biasanya ada di bagian footer website Amazon. Atau anda bisa cari di Google dengan kata kunci "Amazon Global" lalu klik hasil pencarian yang paling atas "AmazonGlobal: International Shipping Made Easy"

2. Setelah Anda mencari barang di halaman Amazon Global, Anda harus teliti melihat keterangan apakah barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia atau tidak. Karena teryata, tidak semua barang yang dijual bisa dikirim ke Indonesia juga. Tapi hampir semua bisa namun kadang-kadang ada sebiji dua biji tercecer yang tidak bisa dikirim. Cara melihatnya, perhatikan keterangan di bawah gambar barang yang dijual. Jika ada keterangan Eligible for shipping to Indonesia yang artinya adalah memenuhi syarat untuk pengiriman ke Indonesia. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

amazon-global-shipping-indonesia

amazon-global-shipping-indonesia

3. Beli barang yang ditawarkan oleh afiliasi Amazon.com dari Indonesia. Barang yang mereka tawarkan biasanya pasti sudah lulus uji eksport dan mereka sudah tahu dan paham akan hal ini. Itupun kalau Anda tidak mau repot-repot untuk search nama barang yang Anda cari di situs International Shipping Amazon.

Metode Pembayaran Di Amazon

Setelah Anda pastikan barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia. Selanjutnya Anda harus tahu cara pembayarannya. Untuk memesan barang Amazon dari Indonesia, hal yang perlu kita ketahui adalah cara pembayarannya. Diantara pilihan pembayaran yang ada diantaranya adalah:

  • Amazon Gift Card, Kartu hadiah bagi yang pengen belanja di Amazon tanpa harus menggunakan kartu kredit ataupun Paypal. Biasanya dijual dalam kelipatan $25 namun bisa juga diisi dengan saldo sesuai keinginan.
  • Kartu Kredit, Yang ini pastinya Anda tahu dan hampir seluruh toko online di dunia memang menggunakan kartu kredit dalam hal pembayaran. Namun untuk Indonesia kita tidak mudah mendapatkannya. Jika Anda memiliki keterbatasan menggunakan ini. Anda bisa menggunakan jasa Pusatpreorder.com. silahkan kirim link barang yang mau dibeli lengkap dengan rinciannya seperti jumlah barang yang mau dipesan dan alamat pengiriman barang ke email cs@pusatpreorder.com, nanti kami yang akan memberikan rincian total biaya atas pesanan barang tersebut. Jika Anda setuju saya akan memberikan nomor rekening tujuan untuk mentransfer dananya. Jika dananya sudah saya terima maka saya akan memprosesnya untuk Anda.
  • Transfer Bank US, Opsi Pembayaran yang ini sepertinya agak kurang Ok, soalnya jarang ada yang punya rekening Bank US kan, jadi sebaiknya kesampingkan opsi pembayaran yang ini.

Sekarang kita lanjut ke pembahasan cara membeli barang di Amazon. Setelah Anda tahu barang yang Anda incar bisa dikirim ke Indonesia dan tahu cara pembayarannya. Tinggal klik aja pada nama barang yang Anda suka tersebut kemudian klik tombol "Add to Cart", setelah itu lanjutkan ke Process to Checkout.

cara-belanja-amazon

cara-belanja-amazon

4. Selanjutnya anda akan dipandu membuat akun di Amazon.com. Lengkapi pendafataran tersebut dengan alamat lengkap tempat barang pesanan yang akan dikirimkan. Jika Anda sudah punya tinggal masukin email dan password saja. Walaupun kita sudah sign in sebelumnya, tapi untuk proses pemesanan ini, kita diharuskan untuk memasukan lagi password kita di Amazon.com dengan cara memilih I am a returning customer and my passwords is masukkanlah password Anda. Lalu klik Sign in using our secure server yang artinya masuk melalui server kami yang aman terjaga.

Berikutnya isi dengan lengkap alamat tempat barang pesanan yang akan dikirimkan sesuai dengan data yang kita masukan pada saat sign up pertama kali, kita bisa langsung mengklik Ship to this address, atau jika ingin pengiriman ke alamat yang lain seperti alamat kantor, bisa mengisikan data pada Or enter a new shipping address.

cara-belanja-di-amazon

cara-belanja-di-amazon

5. Selanjutnya Anda akan diberikan pilihan untuk menentukan Shipping detail / detail pengiriman. Disana ada 2 jenis order pengiriman yang bisa kita pilih yaitu expedited (5-10 hari) dan priority shipping (2-4 hari). Perbedanya tentu saja dari segi lama tidaknya paket dikirim. Makin cepat makin mahal (saran saya, pilih yang expedited shipping jika barang yang Anda pesan tidak buru-buru mau dipakai). Kalo udah yakin klik "Continue".

Kemudian pilih metode pembayar untuk membayar barang yang Anda pesan sesuai harga dan fees yang tertera. Dan jika kita setuju dengan segala proses-proses tersebut, maka kita tinggal mengklik Place Order dan berikutnya akan ada email masuk di email kita dari Amazon.com yang berisi detail belanja, harga barang dan ongkos kirim serta perkiraan lamanya barang akan kita terima.

Sebelum melakukan place order pastikan dulu semuanya oke. Kalau sudah yakin silahkan tekan tombol place order dan proses pembelian barang di amazon sudah beres. Menunggu seminggu barang sudah nyampe di rumah dengan selamat. Kita tinggal menunggu saja dengan duduk manis di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk