Menghemat Kuota data untuk Pengguna BBM Android

Fakrudin29

Anda pernah merasakan Kuota anda habis begitu saja ?, padahal saya hanya mengaktifkan BBm saja tidak download atau stream ? ya ibarat beli pake 100Mb ya 3-4 hari sudah habis lagi ada? ya jelas ada pasti . Tips ini tidak di sarankan untuk pengguna WIFI atau mereka yang mengunakan paket Unlimited Akses pada paket nya. mengapa bisa begitu ya data mobile ku atau Kuota ku cepet sekali habis nya ? padahal hanya mengaktifkan BBm saja..? pada kasus ini anda pasti merasa merugi karena selalu membeli kuota jika tidak membeli kuota BBm anda tidak aktif ? begini presentasi datanya..

  • Jika anda Bm " kamu lagi apa ?" maka anda mengunakan kuota sebesar =15kb jika itu di lakukan untuk men Chat banyak kontak ? 1 huruf = 1kb
  • Anda ganti status dan teman teman anda ganti status di feeds/Umpan sebesar = 1kb jika teman anda ratusan ? atau ribuan ? 1.000 kontak ganti status bersamaan = 1mb jika mereka ribut di RU/Feeds berapa mb yang anda tanggung untuk melihat itu dalam 1 hari ? pasti tekor.
  • Anda dan kontak BBm anda menganti DP/BBm picture ? setara 1x ganti =12kb.. wow sekali ya jika 1000 kontak anda anda berganti 100x maka kuota yang akan anda tanggung adalah sebesar =12mb 
  • Anda Menerima BC/anda memBC kan pesan ke semua kontak adalah sebesar =10kb 
  • Jika anda BC ke 1000 kontak maka anda di kenakan biaya 10mb jika BC tersebut kembali lagi atau orang yang membaca BC tersebut MemBC ulang maka anda juga di kenakan biaya 10kb per kontak.

Waduh! ternyata ini toh penyebab kuota internet ku selalu tekor..! gimana cara biar hemat kuota ?

1. Dengan tidak berteman dengan orang yang tidak di kenal. DC lah kontak kontak BBm yang menurut anda tidak anda kenal dan tidak penting. ini hanya akan membuang buang kuota anda pada feeds/umpan

2. Kurangi BC kontak orang lain atau reBroadcast BC yang mengancam nyawa anda atau memaksa anda untuk menyebarkan BC ke temen temen BBm anda. itu hanya akan buang buang kuota beneran deh . Jika tidak ada DP pada kontak BBm jangan BC ! karena itu menandakan anda tidak punya kuota maka jika anda BC anda akan di paksa untuk beli kuota dan BCin kode" apaan itu lah bahkan ada yang bilang "jika tidak BC bbm anda akan off permanen" teori ajah deh kasihan yang lagi Off nya donk di banned permanen ? terus emang perusahaan BBm itu bodo ya sampe yang Ga BC kode itu di off selamanya ?

jika anda tidak sanggup 2 cara di atas maka anda harus hide Feeds/umpan agar tidak muncul di RU . yang penting penting saja yang tidak anda Hide sisanya anda hide saja mereka hanya akan merugikan anda saja. Lebih para jika anda off berminggu minggu lalu aktif kembali maka feeds dan BC akan masuk secara bersamaan dan itulah namanya tekor kuota hanya akan off kembali jika kuota anda 100 mb mungkin 2 hari anda akan kehabisan kuota tersebut.. caranya bagaimana ? 

Tutorial

Masuk Feeds/umpan lalu cari orang mana yang ingin anda hide feeds nya (tenang ini hanya untuk feeds dia tidak masuk ke umpan yang berimbas memakan kuota kita) . lalu tap tahan nanti akan muncul seperti ini. lalu tap Hide pada bagian bawah.

Fakrudin29

lalu akan muncul sperti ini .. pilih All feeds lalu oke..

Fakrudin29

mudah sekali bukan Tips menghemat kuota bagi anda pengguna BBm android tapi harus pakai kuota.

jika anda ingin membebaskan block feeds tersebut atau hanya ingin block DP dan name hanya ingin meliha tstatus nya saja mari ikuti langkah langkah tersebut.

Tap more pada magian kanan bawah lalu tap setting

wts

Lalu meluncur ke paling bawah tap lah Blocked Contacts and feeds .

Fakrudin29

lalu Tap tahan pada Status (karena akan memunculkan kembali status orang yang tadi anda block feeds )

Fakrudin29

Lalu Tap remove atau select more jika ingin membuka selain status tapi setelah selesai tap Remove.

Fakrudin29


Gampang bukan menghemat kuota anda pengunaan BBm lancar bisa berminggu minggu menghabiskan kuota dan lumayan untuk menghemat kuota dari block feeds dan tips di atas.
cukup sekian share dari mimin semoga bermanfaat karena cukup miris jika BBM anda hanya aktif selama 2-4 hari hanya karena kehabisan kuota. ya bagi penguna wifi atau unlimited data tidak masalah . sekian terimakasih tunggu tips saya lain waktu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk