Tips Android agar tidak berat dan Optimal

https://fakrudin29.blogspot.com
Optimal mungkin kebanyakan orang ingin agar Smartphone android nya tidak berat dan Optimal sebagai contoh : Jika akhir akhir ini Smartphone android anda terasa Lemot ,Berat,atau tidak seperti pertama membeli ? mari kita lihat seperti apa Mengoptimalkan Smartphone Android anda agar Android anda tidak berat . banyakfaktor-faktor yang menyebabkan performa atau kinerja Smartphone android anda melemah , Lemot atau bisa saja terasa berat jika anda mengoprasikan Android anda . mungkin tanpa anda sadari banyak faktor yang mempengaruhi nya . mari kita lakukan tips nya :

1. Selalu Membersihkan/Optimalkan RAM

Membersihkan RAM bukan berarti kita menghapus data-data kita . tetapi mmembersihkan memory usage "Penggunaan memory" ingat RAM itu bukan memory untuk menyimpan data ya karena bukan itu fungsi RAM. bagaimana sih membersihkan ram ? caranya adalah anda bisa Tekan tahan tombol "Home" dan cari seperti ikon ini "https://fakrudin29.blogspot.com 
selanjut nya cari Menu RAM nah terus "clear memory" atau jika tidak mau ribet anda bisa mendownload aplikasi "Apus launcher" karena aplikasi itu sangan bagus sekali untuk membersihkan RAM sangat ringan juga .

2. Selalu membackup data anda 

Hal ini sangat terpenting bagi saya . karena membackup data seperti foto dan video sangatlah penting !. pindahkan data Foto anda yang sudah mencapai Ribuan foto di gallery anda . karena foto yang sangat banyak sekali dapat menyebabkan android anda semakin lemot . pindahkan foto foto anda di komputer atau di flashdisk anda , karena semakin sedikit Foto di Android anda semakin ringan anda mengunakan Smartphone anda . ingat pindahkan bukan mengcoy tetapi Cut.

3. Paksa berhenti / Force stop Aplikasi Berat

paksa berhenti itu bukan berarti kita menghapus aplikasi kita, tetapi menutup nya karena jika kita mengunakan aplikasi pastikan mengakhiri nya dengan tombol back jangan mengunakan tombol home , karena jika anda menutup aplikasi dengan menekan tombol home berarti anda bukan menutup nya melainkan "meminimize" aplikasi tersebut . jika sudah begitu RAM anda akan terpakai dan itu hanya akan membuat Smartphone android anda lemot karena anda timpa penggunaan RAM secara besar-besara . 

4. Selalu Clear Cache 

Mungkin sebagian orang tidak tahu apa itu cache. Cache itu seperti data langsung atau data sampah yang berada di suatu aplikasi . cache harus selalu anda clear karena cache memakan banyak memory RAM . ibaratkan anda membuka facebook ,anda menonton video di facebook dan anda menonton video lain di facebook. maka cache yang anda dapatkan adalah setara seperti anda mendownload Video tersebut .ini yang terjadi pada pengguna Android ketika kita menginstal di playstore tiba-tiba ada pesan " Kesalahan Saat mengunduh " Twitter " tidak cukup ruang pada perangkat . atau pesan error (923) . maka segeralah clear cache anda ! mengunakan "360 security" sangat baik membersihkan semua cache pada setiap aplikasi . jika tidak bisa Instal "360 security" maka clear cache manual saja , tap setting > More > Application manager lalu pilih facebook atau anda periksa cache nya setiap aplikasi . jika sudah anda pilih aplikasi facebook atau Instagram maka ada menu "Clear Cache" jika 50MB berarti hapus saja ! itu 50MB cukup untu menginstal aplikasi lain nya .

5. Tidak Menginstal Game Berat.

kebanyakan pengguna Android ini menginstal aplikasi game sampai sampai Memory RAM anda sangat penuh . sebaiknya bermain game yang ringan ringan saja karena jika RAM anda tidak Berkapasitas besar atau hanya 512 MB sedangkan anda bermain "Clash of clans" atau "Let's Get Rich" itu hanya akan membuat RAM anda penuh dan Terasa berat saat anda memainkan game tersebut . karena apa? karena itu tadi RAM anda sudah Penuh kapasitas nya . jika anda pengguna RAM besar atau sekitar 2GB itu tidak masalah untuk instal aplikasi berat . tetapi ada saja yang melakukan hal tersebut dan berimbas ke mana ? Ke Smartphone android yang anda miliki ,anda akan kesal jika permainan terasa berat Patah patah atau LAG dan apa yang anda lakukan jika Hal tersebut terjadi ? anda akan merusak android anda dengan membanting mungkin , memukul mukul Smartphone anda mungkin jika anda emosi ? Hal tersebut hanya akan menyiksa diri anda dan uang anda. Ingat Memukul Smartphone android anda tidak akan membuat Android anda cepat atau RAM anda tiba-tiba menambah menjadi 100gb ,itu hanya membuat anda rugi dengan memukul mukulkan Smartphone anda "Tips Ini tidak di anjurkan untuk orang kaya".

6. Tidak Memasang aplikasi dari luar playstore

Anda pernah mendengar aplikasi yang berbayar di play store bisa anda dapatkan gratis dengan mendownload APK di google ? kebanyakan orang yang membuat Aplikasi yang tidak anda download di playstore itu memasang sebuah Malware atau Iklan yang akan membuat Android anda lemot tidak karuan , belum lagi jika android anda terinfeksi virus , itu sudah akhir dari Smartphone android anda . karena jalan keluar untuk menghapus Virus tersebut ialah dengan cara memflash atau Install ulang OS. di sarankan untuk mendownload atau memasang aplikasi di play store saja , karena Play store sudah terpercaya . 

7. Selalu membooster Android anda

memboster Android itu sama hal nya seperti membersihkan RAM , tetapi memboster nya mengunakan "APUS Launcer" lebih membuat android anda ringan . membooster android anda secara berkala atau setiap anda membuka aplikasi dan menutup nya anda wajib membooster android anda karena apa ? ini agar android anda semakin ringan dan Optimal. jika Android anda Optimal maka Penggunaan Aplikasi atau Mengunakan android pasti sangat ringan dan tidak ada Lag , lola , Lemot, Lama gerak dan terpenting android anda bersih dari penggunaan RAM secara berlebihan.


itu saja "Tips Android agar tidak berat dan Optimal" dari saya pribadi yang membuat nya dan merasakan semua poin tersebut dan mengunakan Smartphone Khusus nya android menjadi lebih ringan dan tidak lag.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk