Tips Merawat Smartphone Android


Fakrudin29
Merawat tips nya sangat sederhana dan cukup mudah untuk anda lakukan untuk perangkat Android anda. bagaimana sekarang pengguna Android yang semakin meningkat pesat dengan bermacam macam model dan kecanggihan Smartphone Android nya mereka mungkin saja tidak tahu cara merawat Smartphone Android nya agar awet tidak cepat ganti baru karena faktor kerusakan .

Bagaimana cara nya Langsung saja Simak 


1. Rawatlah Battery Smartphone anda

Fakrudin29  

Kebanyakan orang meremehkan tentang perawatan battery . padahal perangkat ini sangat mudah sekali rusak karena mungkin pengunaan nya terlalu berlebihan. mengapa bisa berlebihan ? sadarlah jika anda mengunakan DU Bettery jika Battery anda memasuki 30% maka smartphone anda akan berbunyi yang menandakan Smartphone Anda harus segera di Recharge . Apakah anda meremehkan sampai 15% bahkan 0% ? anda melakukan kesalahan besar ! jika anda sampai membiarkan Smartphone anda menyala sampai muncul pesan "critical battery level" itu sebuah perusakan battery secara perlahan. Mengapa bisa begitu ? Jika Battery anda di posisi 0% maka pada saat pengisian untuk ke 100% membutuhkan daya yang sangat besar dan itu sama saja seperti anda Menchage Hp anda sambil anda Bermain Game atau memainkan Hp saat pengisian . Disarankan untuk tidak mencharge battery di bawah 30% karena akan merugikan anda ada kerusakan di masa depan seperti pengalaman Battery baru saja full tiba" berapa menit sudah 5% bahkan Mati total dan anda berfikir battery anda Rusak.? memang sudah rusak karena dulu saat pengisian terlalu banyak daya untuk merecharge kembali. Jadi Charge lah battery anda saat 40% - 30% agar menghemat biaya pembelian bettery jika rusak.

2. Selalu Memboost Memory/RAM 

Fakrudin29

Selalu memboost RAM atau Clear memory itu juga sangat penting untuk meningkatkan kinerja Android anda. jika tidak melakukan hal tersebut Android device anda akan mengalami LAG / Menurun nya performa Smartphone anda jika di biarkan maka ada aplikasi yang tiba tiba Paksa tutup atau force stop karena RAM sudah penuh dengan chache atau anda lupa menutup aplikasi yang sedang berjalan. selalu lah memboost RAM anda agar performa Android anda semakin meningkat dan tidak lemot. bisa anda mengunakan APUS launcher itu sangat ringan untuk memboost RAM.


3. Tidak Menginstall Apk/Aplikasi dari luar Playstore.

Fakrudin29

Di usahakan untuk menginstal semua Aplikasi android anda di Playstore. karena apa ? Malware (malicious software) itu 99% menyerang Perangkat Android dan bahayanya bisa saja merusak system pada android anda atau juga mengintip aktivitas anda orang yang memasang nya bisa mengetahui data data anda dan akun anda . intinya di sarankan untuk menginstal semua aplikasi itu dari Playstore untuk berjaga jaga jika anda tidak ingin performa android anda menjadi menurun.


4. Tidak MeROOT Smartphone anda.




Fakrudin29

Root memang adalah hak kita, karena Root itu seperti "HP android kita sepenuh nya bisa kita rasakan fitur fitur nya" tapi dengan alasan keamananan Root tidak menjamin Malware (malicious software) itu tidak masuk ke android anda, bahkan Root dalah cara paling mudah "Malware (malicious software)" untuk masuk ke perangkat android anda. bisa di bayangkan jika kita Root perangkat kita dan lama kelamaan Android Root kita itu seperti performa menurun atau bisa di katakan Rusak , itulah penyebab nya . jadi di sarankan untuk tidak meRoot tapi itu adalah Hak anda masing masing.

Sekian dari saya yaitu artikel tentang "Tips Merawat Smartphone Android anda " agar perangkat android anda tidak cepet rusak atau ingin awet maka lakukanlah Tips tersebut..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk