Cara Hemat Kuota BBM Android Versi terbaru

http://fakrudin29.blogspot.com/

Cara Hemat Kuota BBM Android Versi terbaru - Penguna Blackberry messenger di perangkat android pasti anda sering menemukan Kuota Data anda Kebobolan atau Boros karena mengunakan Aplikasi BlackBerry Messenger dan banyak orang yang setelah mengetahui kuota internet nya cepat habis mereka memilih utuk tidak mengunakan BlackBerry Messenger atau Aplikasi BBM nya karena terlalu banyak menguras kuota data atau paket internetan dan anda memilih untuk tidak mengunakan Aplikasi BBM .

Banyak faktor yang memicu terkurasnya Kuota Internet anda dan banyak juga hal yang belum anda ketahui tentang berapa biaya kuota yang terambil ketika kita mengunakan Aplikasi BBM Android itu dan apa saja penyebab nya mari kita lihat.

Rincian Biaya Kuota Data BBM Android


Hitungan nya 1 MB = 1.000 KB

1. Jika anda Mengirim Pesan seperti ini " Selamat Malam ?" maka anda mengunakan kuota data anda sebesar = 15 KB , Hitungan nya adalah 1 huruf = 1 KB dan Jika anda rajin Mengunakan Chat atau banyak chat dengan seseorang atau bahkan semua orang mungkin Kuota anda akan cepat habis tidak terasa.

2. Anda ganti status dan teman teman anda ganti status di feeds/Umpan sebesar = 1 KB bagaimana jika teman anda ratusan ,atau ribuan ? 
1.000 kontak ganti status bersamaan = 1 MB jika mereka ribut di RU/Feeds berapa KB yang anda tanggung untuk melihat itu dalam 1 hari, jika teman anda aktif dan sering update Status ya ini membuat anda kebobolan Kuota Internet anda.

3. Anda dan kontak BBm anda menganti DP/BBm picture ? setara 1x ganti =12 KB. bayangkan Jika teman anda rajin merubah tampilan gambar BBM sudah pasti kuota internetan anda cepat habis.
Jika 1000 kontak anda anda berganti 100x maka kuota yang akan anda tanggung adalah sebesar =12mb 

4. Anda Menerima Pesan Broadcast/anda Broadcast pesan ke semua kontak.
pesan yang akan terkirim ke setiap 1 kontak akan memakan biaya data sebesar =10 KB 
Jika anda broadcast/BC ke 1000 kontak maka anda di kenakan biaya 10mb jika BC tersebut kembali lagi atau orang yang membaca BC tersebut MemBC ulang maka anda juga di kenakan biaya 10 KB atau jika anda menerima pesan broadcast/BC ana juga di kenakan biaya 10 KB.

5. Menerima Gambar dari Teman kontak akan di kenakan biaya 37 KB - 52 KB, dan jika anda Menerima Gambar nya Berukuran besar sekitar 2 MB BBM otomatis akan mengirmkan gambar 52 KB dan jika anda HD maka anda akan di kenakan biaya kuota atau paket data sebesar 2MB , ini cukup Menguras Kuota anda dan di sarankan tidak menerima gambar HD dari teman atau jangan tekan tombol HD, tetapi jika anda banyak data atau Mengunakan Wi-Fi dan anda sangat membutuhkan Foto tersebut silahkan Di HD, tapi jika anda ingin berhemat kuota jangan Di HD ya .

Solusi Pertama


Jangan terlalu banyak menambahkan Kontak Pada Blackberry Messenger atau Kontak BBM nya jangan terlalu banyak cukup yang anda kenal saja yang anda invite, Atau jika terlanjur terinvite silahkan anda DC saya yang tidak anda kenal , cara ini tidak di anjurkan untuk pengguna Wi-Fi karena mengunakan Wi-Fi bebas bisa internetan tanpa batas.

Solusi Kedua


Jika anda tidak rela Kontak teman Blackberry anda di hapus atau di delete kontak, mengunakan cara kedua, cara kedua memang sangat efektif karena anda hanya memblokir semua feed atau umpan Kontak BBm yang tidak anda kenal tetapi anda tidak ingin Menghapus dia atau Delete contac dia .
Caranya ada di bawah mari di lihat.

Menuju ke Umpan BBM atau Feed dan Tap tahan pada PM atau Status orang yang ingin anda blokir feed nya, lalu Pilih Hide atau di bawah ini seperti gambar mata sebelah kanan atas, jika versi terbaru sekali ada di atas kanan.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Jika sudah memilih icon mata maka akan ada pilihan untuk memblock semua Umpan dari kontak tersebut , pilih saja Semua umpan atau All feed, karena itu akan menyembunyikan feed nya dan anda tidak mengeluarkan kuota untuk kontak tersebut.


Block ini tidak permanen atau tidak selamanya anda block karena bisa anda aktifkan kembali atau mengembalikan feed atau umpan teman anda kembali muncul di feed,
bisa juga anda lepaskan hanya status nya saja jadi PM nya saja yang muncul di umpan dan Foto/DP,status,musik dan pengantian nama tidak muncul hanya PM nya saja yang muncul di umpan. 
Cara tersebut sudah menghemat kuota anda karena Anda tidak perlu mengeluarkan Biaya data untuk melihat Feed atau umpan yang tidak anda perlukan .
Tetapi Jika teman anda banyak Mengirimkan Pesan Broadcast ya bisa menguras sedikit paket data anda dan klo saya ada teman seperti itu saya akan Delete Contact nya hehe.

Tetapi jika anda ingin melepaskan Block pada Umpan mereka tentu saja bisa, misalkan anda hanya ingin melepas block pada PM nya saja dan silahkan delete daftar block yang ingin anda lepas seperti cara di bawah.


Masuk ke menu Stelan atau Setting seperti di bawah ini.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Geser ke bawah dan cari menu "Blocked Contacts and Feeds" atau "Kontak dan umpan yang di Blokir" seperti di bawah ini.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Lalu silahkan Pilih Misalkan "Status" berarti Status untuk nama doci tidak akan di blokir status nya dan jika si doci jika Update PM akan muncul di Feeds anda atau di umpan anda.
Dan jika anda Delete pada Tampilan gambar maka tampilan gambar nya akan muncul kembali karena sebelum nya feed atau umpan tersebut terblokir tidak muncul di Feeds anda dan tidak memakan kuota data anda dan tidak memakan biaya banyak .
Pilih kategori mana yang ingin anda lepaskan blokirnya lalu tekan tombol delete di atas kanan atau seperti tempat sampah dan Umpan yang sudah anda hapus akan muncul kembali ke Umpan anda. atau seperti di bawah ini.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Cukup sekian artikel tentang " Bagaimana Sih Cara Menghemat Kuota data BBM android " karena cara ini cukup ampuh bagi saya menghemat kuota data saya menjadi lebih awet, yang biasanya saya 100 MB itu hanya 3 hari sekarang bisa bertahan selama setengah bulan Wow ya teman memang cara ini sangat ampuh sekali karena menghemat paket data atau kuota Internet sangat perlu sekali agar Kita bisa Mengunakan Internetan lebih lama dan irit juga.

Dan Baca Juga 
Arti Tanda Pada BBM Seperti Jamer Dan penjelasan nya Di Sini
Atau Cara Menampilkan DP Kontak yang hilang Di sini
Atau Menganti Pin sesuka Hati Di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk