Cara menghentikan aplikasi android yang update otomatis


Assalamu'alaikum everyone

Android terkenal dengan banyaknya aplikasi keren yang di buat oleh banyak developer android. Banyak orang yang berlomba-lomba ingin mendapatkan keuntungan dalam membuat aplikasi android.

Oleh sebab itu para developer pasti akan mengupdate aplikasi buatannya ke versi yang terbaru karena mungkin ada fitur baru atau kontent baru dalam aplikasi tersebut. Dengan itu maka pengguna aplikasi di rekomendasikan untuk mengupdate aplikasi.

Namun tanpa kita sadari bahwa aplikasi atau game yang terinstal di android kita telah melakukan update otomatis di google playstore. Hal tersebut akan berdampak positif dan berdampak negatif pula.
Mengapa saya bilang berdampak poitif dan negatif, dampak poitifnya adalah kita tidak perlu lagi mendownload ulang aplikasi atau game yang akan update karena sudah mengupdate secara otomatis. Dan dampak negatifnya adalah kuota internet, dengan melakukan update otomatis maka kita tidak akan tahu aplikasi mana saja yang akan update, maka akan menghabiskan kuota internet tanpa sepengetahuan kita.

Tidak perlu aplikasi atau software tambahan untuk menyetop aplikasi yang update otomatis di android.Ada dua cara untuk memberhentikan update otomatis aplikasi di google playstore, cara pertama anda bisa menyetting di dalam aplikasi tersebut jika memang sudah di lengkapi dengan setting update. Dan cara kedua anda bisa menyetting ke dalam google playstore senidiri.

Lalu bagaimana cara menghentikan aplikasi android yang update otomatis ?  silahkan simak di bawah ini :

Cara Menghentikan Auto Update App Di Google Play Store
  1. Pertama anda harus mempunyai paket data atau kuota internet, kalau tidak punya ya boleh nebeng ke penyedia wifi.
  2. Buka aplikasi google play store pada android anda.
  3. Klik menu, yang berada di pojok kiri atas.
  4. Kemudian klik “Setelan” atau “Setting“.
  5. Maka akan keluar menu setelan google play store.Langsung saja anda klik “Perbarui aplikasi secara otomatis“.
  6. Kemudian akan muncul jendela popup seperti gambar di bawah ini.Silahkan anda centang pada pilihan yang paling atas yakni “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis


      7. Selesai.

Sekarang aplikasi yang terinstal di android anda sudah tidak akan melakukan update otomatis, jadi jika ada update aplikasi anda bisa melakukan update secara manual ke dalam aplikasi terpasang di dalam google playstore.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk