[SOLUSI] Mengatasi Android Sering Download Sendiri


Assalamu'alaikum everyone

Di Siang yang Cerah ini saya akan kembali berbagi sedikit tips seputar Android. Sistem Operasi yang kini sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena sebagian besar vendor-vendor produsen smartphone di dunia yang mengadopsi sistem operasi “Robot Hijau” ini.


Kemampuan Android dalam multitasking pun sudah tidak diragukan lagi. Jutaan aplikasi yang dapat didownload dengan gratis dari Play Store menjadi surga tersendiri bagi penggemar aplikasi, hingga rela menghabiskan waktu berjam-jam bermain dengan android kesayangannya.

Namun ada kalanya kejadian yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu aktifitas ber-handheld ria kita. Salah satunya seperti yang pernah dialami oleh sepupu saya. Dia mengeluhkan bahwa androidnya sering men-download secara otomatis tanpa diminta. Alhasil, paket internetnya pun cepat tersedot habis dan membuat smartphone cepat panas.

Hal pertama yang saya lakukan adalah langsung melakukan Factory Reset (karena gak mau ribet, hehe). Tetapi anehnya setelah dilakukan factory reset android kembali melakukan download otomatis setelah saya memasukkan akun google pada settingan. Sejenak saya curiga dengan akun google yang dipakai, saya pun mencoba mengganti dengan akun google yang lain. Namun, tetap saja tidak ada perubahan.

Nah… berikut ini saya berikan solusi yang sedikit membantu untuk mengatasi android yang sering download sendiri dari hasil coba-coba dan alhamdulillah berhasil.

1. Masuk ke Setting>Apps

2. Pilih Manage Apps


3. Tab pada All

4. Cari Aplikasi Android yang bernama “Search Application Provider” kalau settingan handphone  berbahasa Indonesia cari yang bernama “Layanan Unduhan Aplikasi”


5. Pada pojok kanan atas pilih Disable


6. Selesai
Semoga tips di atas dapat memberikan solusi untuk masalah anda.
*untuk penyebab masalah android yang sering download sendiri saya belum tahu pasti, yang jelas cara ini sudah saya buktikan dan berhasil (di Andromax C).

UPDATE!!!

Dari Agan aachiem chacha [22 Desember 2015 10.30]
“Menurut sy, hny dg menonaktifkan app itu blm cukup. menurut pengalaman sy, ada aplikasi pertama yg terinstal lalu ia menyusup ke system. dan aneh nya apk itu bisa masuk ke system dan menjelma seperti apk system padahal hh blm di root. yg membuat kita mikir2 buat menghapusnya.
nah, cara mengetahui apk malware ini biasanya akan banyak iklan di pemberitahuan. seperti iklan iklan aplikasi, dan yg paling parah adalah Update Software. dipemberitahuan itu kita dibuat seakan akan os kita perlu update.
disini kita harus tau, bahwa pemberitahuan itu hny jebakan untuk mendownload aplks ads mereka.
cara melihat aplikasi mana yg membawa malware seperti ini dg cara
Tekan dan tahan pemberitahuan sperti iklan iklan. lalu pilih info aplikasi.
nah setlah itu kita akan dibawa ke aplikasi yg mnjadi sebab android kita jd seprti ini.
nah aplikasi itulah yg harus kita bekukan alias hapus.
tp ada kendala lain, terkadang ketika di hapus hh lngaung restart n ktka dihdupkan ada lagi.

sy menangani masalah ini dg cara me root hh saya, lalu sy freeze alias bekukan aplikasi malware tsb dg Link2sd.
atau bisa jg dg flashing android anda sg catatan versi frimware harus beda dg yg terinstal di hh.
nah sekian cara dr sy. semoga bermanfaat”
Dari Agan Inggi Hilmawan [22 Desember 2015 10.58]

@Faisalchununk saya sudah tau masalahnya gan, kebetulan handphond saya ada aplikasi mobogenie, dan ternyata app itu yang mendownload apk apk di hp saya, mungkin jika di hp agan ada, berarti itu masalahnya, cara agar tidak terjadi seperti itu lagi, bisa dengan cara uninstall mobogenienya. dan cara mengahpus apk yang sudah terdownload sendiri adalah bisa mendownload Clean Master->App Manager-> Apk file-> checklist-> hapus.



source:http://jerriartono.blogspot.co.id/2015/02/solusi-mengatasi-android-sering.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk