Cara Menggunakan Live Streaming video call dan siaran langsung di facebook

 

Memang beredar kabar bahwa fitur dalam Facebook terbaru yakni Live Streaming hanya bisa digunakan para selebriti dan juga beberapa pengguna yang terpilih saja. Akan tetapi sekarang, fitur ini sudah bisa digunakan oleh semua pengguna Facebook. Mungkin untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara kerja dari fitur ini tentunya sama seperti halnya aplikasi yang terpasang di Twitter yakni Periscope. Di mana dalam hal ini para pengguna bisa melakukan broadcast aktivitas langsung dengan video call kepada semua teman yang ada pada Facebook.

Dengan fitur terbaru ini tentunya membuat perkembangan Facebook semakin dicintai oleh para pengguna Internet. Tidak heran jika Facebook masih menjadi media social favorit walaupun sudah terbilang cukup lama eksis di dunia digital. Cara menggunakan facebook live video tentunya Anda hanya perlu mencari ikon yang tertulis "New Record and Share Live Video". Jika Anda belum menemukannya bisa langsung menu ke ikon yang terletak disamping "Check In" karena memang tersembunyi.

Setelah Anda menemukannya, tinggal klik ikon streaming maka nantinya Facebook akan meminta izin kepada Anda untuk menggunakan mikrofon dan juga kamera, kemudian Anda bisa tinggal klik "Lanjutkan". Setelah itu, anda bisa mengatur privasi video, dan apakah bisa di tonton semua orang atau hanya teman anda. Ketika siaran sedang berlangsung, adapun informasi penonton akan terlihat di bagian bawah video. Informasi ini akan memuat siapa saja dan berapa jumlah penonton yang akan melihat video anda. Seperti inilah cara live streaming di facebook.

Meskipun tidak ada batasan waktu dari pihak Facebook dengan keberadaan Live Streaming, tapi mereka menyarankan koneksi yang lebih bagus supaya siaran tidak terputus. Sayang sekali jumlah penonton yang bisa melihat terbatas. Adapun perbandingan dengan Periscope, Facebook Live Streaming ini memiliki kekurangan yaitu notifikasi atau pemberitahuan. Kalau Periscope yang memberi tahu semua pengikut anda, namun Facebook tidak memberi tahu ke teman anda tentang siaran yang sedang berlangsung.

Anda tidak perlu download aplikasi facebook live streaming apapun. Hanya tinggal menunggu jika menu tersebut belum tersedia di akun Anda. Jika nanti sudah ada, akankah anda mencobanya? Jadi itulah cara menggunakan facebook video live Streaming. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang masih belum mencoba aplikasi facebook streaming live.

Anda hanya dapat menyiarkan langsung dengan menggunakan aplikasi Facebook untuk Android atau aplikasi Facebook untuk iOS.
Untuk menyiarkan langsung menggunakan Facebook untuk iOS:
  1. Ketuk Apa yang sedang Anda pikirkan? di bagian atas Kabar Berita.
  2. Ketuk Video Live
  3. Tuliskan keterangan opsional untuk siaran Anda
  4. Ketuk Siarkan Langsung untuk memulai siaran Anda
  5. Ketuk Selesai saat Anda ingin mengakhiri siaran Anda
Untuk menyiarkan langsung menggunakan Facebook untuk Android:
  1. Ketuk Apa yang sedang Anda pikirkan? di bagian atas Kabar Berita.
  2. Ketuk Siarkan Langsung
  3. Tuliskan keterangan opsional untuk siaran Anda
  4. Ketuk Siarkan Langsung untuk memulai siaran Anda
  5. Ketuk Selesai saat Anda ingin mengakhiri siaran Anda
Anda juga dapat menyiarkan langsung di grup atau acara dengan mengetuk Tuliskan Sesuatu atau Ucapkan Sesuatu, lalu ketuk ikon Siaran Langsung.
Catatan: Anda dapat memblokir pemirsa selama siaran langsung dengan mengetuk foto profil di samping komentar pemirsa, lalu mengetuk Blokir. Anda juga dapat  yang Anda blokir sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk