Tidak bisa install aplikasi android dari kiriman teman atau aplikasi modif dari situs bukan playstore

 Setelah sebelum nya saya mempostingkan Penyebab tidak bisa install apk Sekarang akan di bahas gagal nya install aplikasi yang bukan dari playstore. Apakah sobat pernah menginstal aplikasi pada Smartphone android sobat tapi bukan dari playstore ? atau dengan kata lain mentahan dari file apk dari aplikasi tersebut ? jika pernah, pasti sobat pernah mengalami kejadian yang sama dengan apa yang saya alami. Saat ingin instal aplikasi yang bukan dari playstore, akan ada notifikasi yang intinya adalah "untuk keamanan smartphone kita, jadi aplikasi itu di blokir", saya bertanya kepada teman saya dan akhirnya bisa jugaMaklum newbie pake android, hehehe


            Apakah pada aplikasi tersebut terdapat virus hingga muncul notifikasi seperti itu ? saya tidak bisa menjawab dengan sepenuhnya 100% yakin menjawab "tidak" atau "ya", karna saat aplikasi tersebut sobat unduh/download dari website, sobat sendiri yang tau, aplikasi tersebut di unduh/didownload dari website yang dipercaya atau tidak.

            Sebenarnya pula, notifikasi seperti itu hanya untuk keamanan Smartphone kita saja kok, dan bisa kita atur agar setiap kita ingin instal aplikasi dari luar playstore tidak muncul notifikasi tersebut. Disini saya memakai smartphone Samsung Galaxy GT-S6310. Oke simak caranya ya :

1. Sobat sediakan aplikasi yang ingin sobat instal dari luar, pastinya ekstensi nya harus (.apk). Nanti akan keluarkan tuh notifikasinya – touch/tap "settings"

2. Nanti sobat akan masuk kedalam tampilan yang bernama "Security". Centang pada "Unknown Sources" (jika tidak terlihat, scroll saja kebawah). Seperti gambar dibawah.



3. Nanti aka nada peringatan yang intinya itu "meminta kembali persetujuan sobat, bahwa fitur tersebut telah diaktifkan". Touch saja "Ok". Kembali lagi ke aplikasi yang sobat ingin instal. Selamat sekarang aplikasinya sudah dapat terinstal

Lalu bagaimana caranya untuk masuk ke tampilan yang bernama "Security" ?

            Sobat hanya tinggal masuk ke Settings/Pengaturan – pilih deh Security – langkah berikutnya sama seperti langkah 2 sampai 3.


            Demikian beberapa tutorial tentang android dari saya semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share ya. terimakasih.

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk