Alasan Kenapa BBM Banyak memakan Memory

http://fakrudin29.blogspot.com/
BBM Android merupakan aplikasi komunikasi teks maupun gambar dan suara yang sangat populer pada tahun 2013 semenjak Aplikasi BlackBerry Messenger di rilis untuk perangkat smartphone android pada saat itu hanya di dukung oleh sistem operasi android ICS saja dan setahun kemudian di rilis untuk versi perangkat android lawas yaitu 2.3.

Kepopuleran BlackBerry Messenger sekarang sudah mencapai 100 juta pengguna aktif pada Perangkat Android dan Pihak BlackBerry pun mengembangkan fitur-fitur yang berada pada Aplikasi BlackBerry Messenger dan melakukan update dan membuat Memory Atau Ruang Penyimpanan perangkat android kita semakin lama semakin besar kapasitas memakan memory internal.

Apa penyebab Memory/Ruang Penyimpanan internal atau eksternal kita kelamaan menjadi penuh atau banyak memakan ruang penyimpanan kita, dan membuat sisa ruang penyimpanan memory kita semakin menipis karena aplikasi BlackBerry Messenger pada android versi di atas ICS memakan ruang Memory mencapai 649MB seperti foto ini.


http://fakrudin29.blogspot.com/

Aplikasi nya hanya memakan ruang penyimpanan sebesar 42 MB tetapi data dari akun BlackBerry Messenger nya itu mencapai 608 MB cukup besar ya memang dan kontak saya pun hanya sekitar 30 Kontak saja dan Ruang Internal saya sudah terisi 608MB untuk Aplikasi BBM saja, Mengapa itu bisa terjadi ?

Setelah saya coba untuk Menghapus Kontak dan Grup pada BBM saya tidak ada pengurangan memory atau ruang penyimpanan dan ketika saya mencoba untuk mengakhiri Percakapan atau biasa kita sebut dengan istilah End Chat atau EC memori ruang nya sedikit berkurang dan hanya berkurang sekitar 3MB saja untuk 1 orang yang saya end chat.
yang Berarti kenapa Memory anda termakan cukup banyak itu karena Saya tidak pernah mengakhiri Percakapan atau End Chat saya dengan teman kontak saya yang mengakibatkan Ruang Penyimpanan untuk aplikasi BBM pada perangkat Smartphone saya menjadi Cukup besar dan banyak Mengambil Storage atau ruang penyimpanan.

Bagaimana Cara Untuk Mengurangi Ruang untuk Aplikasi BBM ?

Caranya dengan :

Selalu Mengakhiri Percakapan atau End Chat

http://fakrudin29.blogspot.com/

Dengan cara ini memang sangat ampuh karena saya membuktikan nya memory nya berkurang sebesar 3MB ketika saya end chat atau akhiri percakapan dengan teman kontak BBM saya dan hanya 1 orang saya end chat sudah berkurang gambar sebelum nya 608MB pada penyimpanan data, dan sekarang sudah 605 MB berkurang ketika saya end chat atau mengakhiri percakapan dengan teman saya seperti gambar di bawah.

http://fakrudin29.blogspot.com/


Jangan Sering menerima Gambar HD


http://fakrudin29.blogspot.com/

Sering kali teman anda mengirim sebuah foto atau gambar dan ada perintah "Request HD" tanda nya foto tersebut ukuran nya masih kecil atau sekitar 10-50KB jika anda simpan, tetapi jika anda menekan tombol HD maka foto atau gambar yang tadi berukuran kecil akan menjadi Berukuran aslinya dan itu akan memakan memory anda dan kuota anda seperi anda sedang mengunduh sebuah file dan tersimpan di cache memory dan data Aplikasi BBM dan berpengaruh pada penuh nya Ruang penyimpanan pada Perang android.

Jangan Menerima File Berukuran Besar


http://fakrudin29.blogspot.com/

Anda menerima sebuah File besar berupa file musik atau video anda pasti akan mendapatkan persetujuan apakah file tersebut di terima atau di tolak, tetapi jika anda sering menerima file musik dan tidak setelah anda menyimpan nya dan tidak segera anda end chat atau akhiri percakapan anda hal tersebut dapat menambah memakan kapasitas Ruang penyimpanan anda dan jika anda sudah menerima dan menyimpan musik nya segeralah akhiri percakapan nya atau end chat agar tidak menambah beban Ruang penyimpanan.

Akhiri Percakapan yang mengunakan banyak Stiker

http://fakrudin29.blogspot.com/

Jika anda Hobi mengunakan stiker pada BBM wajar saja karena stiker merupakan fitur dari Aplikasi BBM tersebut, tetapi jika anda mengunakan setiker secara berlebihan kepada setiap orang misal anda mengirim sehari nya 10 setiker, maka setiap hari akan bertambah dengan sendirinya dan membuat Ruang Penyimpanan anda menjadi Lebih besar lagi jika anda tidak Mengakhiri Percakapan dengan teman yang sudah anda kirim stiker karena stiker juga masuk kedalam data Pengguna BBM, Sangat di sarankan untuk selalu Mengakhiri percakapan jika anda tidak ingin Aplikasi BBM ukuran nya menjadi sangat besar.

Baca Juga

Ingin berhemat Kuota BBM Android bisa cek di sini
Jika Kontak teman anda hilang semua bisa cek di sini
Kenali Tanda Pada BBM dan Artinya di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk