Nada dering BBM ganti sesuka hati

http://fakrudin29.blogspot.com/
Nada dering atau yang kita biasa kita sebut dengan istilah ringtone atau nada notifikasi sangat kita perlukan untuk memberi tanda jika kita ada yang mengirim pesan ke aplikasi BlackBerry Messenger kita atau kontak kita.

Kadang kita bingung dan bosan sesama pengguna Aplikasi BlackBerry Messenger nada notifikasi kita sama dengan teman kita dan kita hanya bisa mengganti nada tersebut yang hanya itu-itu saja tidak bisa bervariasi.


Tetapi saya tidak sengaja menemukan aplikasi yang bisa merubah file suara menjadi file nada untuk kita jadikan menjadi ringtone atau nada pemberitahuan Aplikasi BlackBerry Messenger kita ada yang mengirimkan pesan ke kita dan nada nya pun seperti lagu atau cuplikan suara yang kita potong sendiri sesuka hati kita ganti tanpa bingung bagai mana cara mengganti nya.


Caranya sangat mudah sekali kita hanya perlu mengunakan Aplikasi "Mp3 Cutter & Ringtone Maker" tersedia di Playstore jika ingin memasang nya silahkan kunjungi disini


Jika sudah buka aplikasi dan ikuti petunjuk gambar di bawah ini.


Buka Aplikasi nya dan langsung pilih Cut a song/music karena kita akan membuat ringtone nya sendiri dengan lagu yang ada di dalam memori kita. setelah pilih silahkan cari lagu nya dan buka.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Ketika anda sudah membuka file music nya anda lakukan pemotongan dengan cara menggeser batas awal dan akhir cuplikan yang ingin anda jadikan ringtone entah ketika menit 3.20 sampai 3.25 dan geser batas awal nya di menit 3.20 dan batasan akhir nya 3.25 silahkan putar musik nya apakah sudah cocok untuk di jadikan file notifikasi pemberitahuan BlackBerry Messenger atau bisa anda geser perlahan agar pas seperti di bawah ini. jika sudah tekan tombol simpan atau logo disket.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Jika sudah menekan tombol simpan atau disket nanti ada ganti tipe file musik yang anda potong tadi menjadi file notifikasi atau ganti seperti di bawah ini.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Jika sudah seperti di bawah ini silahkan simpan usahakan harus seperti ini tipe file nya yang tadinya ringtone menjadi notifikasi.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Jika berhasil menyimpan silahkan pilih seperti yang saya bulat kan jika ingin nada pemberitahuan nya seperti cuplikan lagu yang anda buat tadi.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Lalu langsung menuju ke Pengaturan pada aplikasi BlackBerry Messenger untuk melihat apakah sudah ada atau tidak.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Sekarang Nada dering pada Aplikasi BlackBerry Messenger nya sudah ada yang telah anda edit tadi mengunakan aplikasi pemotong lagu dan membuat nya menjadi file notifikasi.

http://fakrudin29.blogspot.com/

Saya memotong cuplikan dari lagu yang di bawakan oleh Justin karena musik seperti gamelan kayu dan saya ingin mengedit nya menjadi pemberitahuan Aplikasi BlackBerry Messenger dan banyak yang sudah saya buat seperti gambar di atas jika anda ingin mencoba nya silahkan di simak baik-baik.
jadi bosan bukan jika nada dering Aplikasi BlackBerry Messenger anda hanya itu-itu saja dan pasaran sudah banyak yang sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk