3 Cara Memilih Antivirus Untuk Komputer yang Baik dan Benar

Berikut Cara Memilih Antivirus Untuk Komputer yang Baik dan Benar. Silahkan disimak!

Komputer anda terserang virus? Nampaknya hal tersebut sudah lumrah terjadi. Virus ini bisa didapatkan dari mana saja, misalnya saat aktivitas bertukar file lewat flashdisk atau saat berselancar di internet. Untuk mencegah masuknya virus ke dalam komputer itulah merupakan tugas dari antivirus. Oleh sebab itu, memilih antivirus berkualitas sangatlah diperlukan. Tujuannya tentu saja untuk mencegah kerusakan yang lebih parah pada perangkat computer atau laptop yang anda gunakan. Dengan adanya antivirus, akan mampu menghapus virus sudah masuk ke dalam komputer, agar tidak semakin meluas di dalam sistem.


Memang saat ini banyak sekali pilihan antivirus, baik yang gratis maupun berbayar. Namun tentunya, ada perbedaan layanan antara produk gratis dan berbayar. Untuk itu kenalilah produk antivirus yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut adalah beberapa tips penting dalam memilih antivirus yang tepat untuk komputer anda.

1. Yang pertama adalah mengetahui kebutuhan anda. Pemilihan antivirus sangat disesuaikan dengan penggunaan komputer itu sendiri. Jika komputer selalu terhubung dengan internet, maka anda perlu memilih antivirus berbayar. Sebab ada beberapa program dalam antivirus yang memang dikhususkan untuk memantau aktivitas anda saat surfing. Terutama adalah akun online merupakan salah satu hal penting untuk diamankan. Memang hal seperti ini tidak bisa dihindari sama sekali, namun paling tidak anda bisa meningkatkan keamanan dengan memilih antivirus terbaik.

2. Yang kedua, memeriksa kelengkapan fitur antivirus. Beberapa fitur dan kelengkapan yang sebaiknya tersedia, diantaranya: real time scanning yaitu scanning langsung otomatis berjalan saat pertama kali laptop atau komputer dihidupkan. Selanjutnya fitur Auto detection, dimana antivirus akan memberikan notifikasi saat mendeteksi ada program yang mencurigakan. Fitur berikutnya adalah opsi karantina. Hal ini dilakukan saat menemukan malware atau program yang terinfeksi, antivirus memberikan beberapa opsi. Opsi pertama untuk mengkarantina, yang kedua untuk menyembuhkan, dan yang ketiga adalah menghapus. Pilihan dikembalikan kepada pengguna dan dilakukan secara manual.

3. Yang terakhir, update antivirus. Fitur ini juga sangat penting agar performa antivirus anda selalu terjaga. Hal ini diperlukan karena virus komputer yang berpotensi menyerang komputer juga berkembang, sehingga update antivirus dibutuhkan untuk menyesuaikan perkembangan tersebut.

 Baca juga manfaat fiber optik. Sekian artikel tentang 3 Cara Memilih Antivirus Untuk Komputer yang Baik dan Benar ini semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Nice Post Jangan Lupa Kunjungi balik Blog ku
    http://sidoarjorental.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk