6 Cara Menghindari Spam Pada Email

Berikut Cara Menghindari Spam Pada Email. Silahkan dibaca :

Anda membaca artikel ini pasti sudah tahu cara membuat email. Perlu anda ketahui bahwasannya Spam atau junk mail (surat sampah) yang disebarkan melalui e-mail sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Setiap kali memeriksa inbox, sudah ada ratusan e-mail spam yang dikirim oleh orang-orang tidak dikenal. Meskipun pihak  penyedia jasa e-mail gratis seperti Yahoo dan Google sudah memiliki sistem anti-spam yang canggih, namun masih saja banyak e-mail spam yang masuk. Adakah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masuknya e-mail yang tidak diundang dan mengganggu ini?

Terkadang ada beberapa e-mail dari teman atau relasi bisnis juga masuk ke folder spam di e-mail kita. Hal ini terjadi karena sistem anti-spam biasanya akan melakukan pembobotan dan penilaian terhadap semua e-mail yang masuk. Dan terkadang pula sistem tersebut salah menilai e-mail yang masuk sehingga dimasukkan ke folder spam.

Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan agar terhindar dari e-mail spam atau junk mail :
1. Abaikan Email Spam
Langkah paling mudah adalah mengabaikan e-mail yang isinya memang benar-benar spam atau dikirim oleh orang yang tidak dikenal.

2. Hindari Forward
Hindari melakukan forward atau meneruskan e-mail secara sembarangan. Kebiasaan meneruskan e-mail demikian hanya akan membuat lalu lintas data semakin berat.

3. Berhati-hati Mengakses Situs Web
Berhati-hatilah saat mendaftarkan e-mail kita ke situs web yang tidak diketahui reputasinya. Sebaiknya, hindari mengisi form isian yang mensyaratkan informasi pribadi dan e-mail kita jika berasal dari e-mail ataupun situs web yang tidak kita kenali.

4. Rahasiakan E-mail Kita
Hindari mencantumkan alamat e-mail secara bebas di blog atau situs web. Biasanya para spammer memiliki sistem otomatis yang akan langsung mengirim e-mail spam ke setiap alamat e-mail yang dijumpai di halaman blog atau situs web. Kecuali untuk tujuan untuk menjual produk atau berbisnis di Internet.

5. Membuat Beberapa Akun E-mail
Dengan membuat beberapa alamat e-mail, bisa kita bedakan kegunaan masing-masing e-mail, misalnya : e-mail pribadi, e-mail untuk milis atau mendaftar di berbagai situs (e-mail ini yang akan menampung banyak spam) dan satu lagi e-mail untuk tujuan bisnis.

6. Gunakan Sistem
Kita dapat menambahkan penggunaan sistem baik software maupun hardware untuk menghindari masuknya e-mail spam. Sistem ini dapat disetting untuk langsung membuang berbagai e-mail yang berbau spam.

Semoga artikel tentang 6 Cara Menghindari Spam Pada Email ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk