5 Cara Mengatasi Handphone Yang Terkena Air

Berikut Cara Mengatasi Handphone Yang Terkena Air. Silahkan dibaca :

Handphone adalah perangkat elektronik yang biasa digunakan untuk berkomunikasi maupun kegunaan lainnya. Sebagai barang elektronik yang terdiri dari beberapa komponen yang bekerja terkait dengan aliran listrik, tentunya air adalah barang yang bisa dikatakan sangat“haram” untuk berkenaan dengannya. Namun, saat handphone secara tidak sengaja terkena air atau bahkan terendam di dalam air, tentunya akan menjadi hal yang mungkin sangat mengkhawatirkan. Hanya terkadang para pengguna handphone tidak tahu, hal apa yang harus segera dilakukan saat handphone telah terkena air atau mati karena terendam air. Berikut beberapa tips untuk menyelamatkan handphone dari kerusakan karena terkena air :

1. Apabila ketahuan handphone sudah terkena air, secepat mungkin ambillah handphone dari air. Jika handphone dalam kondisi terendam air, maka segeralah mengangkatnya dari air untuk mencegah kemungkinan masuknya air ke dalam mesin.

2. Buka chasing, semua aksesoris dan yang paling penting adalah baterai yang ada di handphone. Pastikan anda menaruh handphone di tempat yang kering. Jangan lupa lepaskan juga SIMcard dan kartu memori untuk mencegah kerusakan pada kartu tersebut.

3. Gunakan vacuum cleaner atau hair dryer untuk membersihkan dan mengeringkan handphone. Lalu berikan alkohol yang diteteskan pada kain untuk membersihkan handphone.

4. Apabila masih ragu dan khawatir bahwa handphone belum kering benar, berikan silica gel atau yang lebih mudah masukkan handphone dan komponennya ke dalam karung / wadah yang berisi beras dan tunggu beberapa saat. Bahan-bahan tersebut berfungsi membuat air keluar dari handphone.

5. Setelah semua dilakukan dan anda yakin handphone sudah kering, cobalah untuk menyatukan kembali semua komponen handphone, kemudian nyalakan. Apabila handphone tidak bisa menyala, maka anda perlu berpikir untuk membawanya ke konter handphone terdekat untuk mendapatkan perawatan khusus.

Demikian beberap hal yang bisa saya sampaikan kepada anda terkait hal atau cara apa aja yang harus anda lakukan jika ponsel nokia, samsung, dsb atau hp layar sentuh anda terkena air, semoga dengan artikel 5 Cara Mengatasi Handphone Yang Terkena Air ini bisa membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk