6 Cara Agar Hp Android Tidak Lemot

Berikut Cara Agar HP Android Tidak Lemot. Silahkan dibaca :

Android merupakan ponsel yang populer di tanah air untuk saat ini. Di pasaran, android di jual dengan harga yang berbeda–beda, dari yang murah hingga yang mahal, namun harga sebuah android di tentukan lewat fitur yang ada pada ponsel tersebut. Aplikasi–aplikasi seperti game, edit foto, sosial media dan lain sebagainya dapat anda unduh lewat Google Play Store, dari yang berbayar hingga yang tidak berbayar. Namun sebelum anda mengunduh aplikasi tersebut, anda terlebih dahulu harus memiliki akun Google Mail (Gmail).

Android
Tapi tahukah anda, merawat sebuah android itu tidak lah mudah, jika anda tidak tahu cara merawat sebuah android bisa jadi ponsel anda menjadi lemot. Namun tenang, bagi anda yang belum mengetahui cara agar android anda tidak lemot, berikut akan saya berikan caranya kepada anda.

1. Gunakan Aplikasi Task Kill Manager
Sama halnya dengan komputer, terkadang di android terdapat sebuah aplikasi yang ngelag atau hang. Nah untuk membunuh aplikasi yang ngelag atau hang tersebut, anda harus menggunakkan aplikasi yang bernama Task Kill Manager. Anda dapat mengunduhnya lewat Google Play Store dengan gratis.

2. Kurangi Aplikasi Yang Tidak Berguna
Kelebihan aplikasi bisa menyebabkan android anda menjadi lemot, maka dari itu aplikasi yang menurut anda tidak ada gunanya sebaiknya di hapus.

3. Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakkan Yang Aktif Di Background
Android memiliki kelebihan yaitu dapat membuka sebuah aplikasi secara bersamaan atau yang biasa disebut Multi Tasking. Terkadang kita sendiri pun tidak mengetahui aplikasi apa saja yang masih aktif dan kita lupa menutupnya, hal tersebut ternyata mempengaruhi kinerja android. Untuk menutupnya anda bisa membuka background lalu menutup aplikasi – aplikasi tersebut.

4. Hapus Cache
Apabila browsing dan chatting sebenarnya ada sebuah cache yang semakin lama semakin bertambah maka akan menyebabkan android anda semakin lemot dan anda harus menghapus cache tersebut. Untuk menghapusnya anda bisa menggunakkan sebuah aplikasi yang bernama Clean Master yang bisa anda unduh secara gratis melalui Play Store.

5. NonAktifkan auto update apps Android di Playstore
Fitur auto update apps android ini memang terasa baik untuk mendapatkan aplikasi ter-update, tapi akan sangat mengganggu apabila ketika kita sedang asyik bermain ponsel kita akan lemot saat semua aplikasi di android kita tiba-tiba update dengan sendirinya. Alangkah baiknya kita update app nya secara manual saja.

6. Jangan Instal Tema HP yang terlalu berat.
Tema ponsel android yang terlalu besar sehingga bisa menyebabkan hp menjadi lambat.

Anda punya android? android anda tergolong android apa? baca juga .

Semoga artikel mazinu yang membahas tentang 6 Cara Agar HP Android Tidak Lemot ini bermanfaat bagi anda.
Baca juga artikel Mempercepat koneksi internet untuk android symbian dan java di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk