Perbandingan Antara Android KitKat dengan Ios 7

Berikut Perbandingan Antara Android KitKat dengan Ios 7. Silahkan dibaca!

Saat ini sistem operasi yang merajai dunia smartphone adalah Android besutan Google dan iOS dari Apple. Android merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini pada smartphone, sedangkan sistem operasi iOS hanya digunakan pada produk-produk Apple saja, khususnya iPad dan iPhone. Sistem operasi terbaru saat artikel ini diluncurkan adalah Android versi 4.4 atau dikenal dengan Android KitKat dan iOS versi 7. Ada beberapa perbedaan yang terlihat dari kedua sistem operasi tersebut yang akan dibahas. Berikut beberapa perbandingan sistem operasi Android KitKat vs iOS 7 :

Antarmuka
Kitkat – Tidak banyak perubahan yang didapat dari versi sebelumnya yaitu JellyBean. Tampilan Android Kitkat ini terlihat lebih cerah dengan mode transparan pada bagian notification bar serta tombol yang ada di bawahnya.

iOS 7 – Munculnya iOS 7 ini membawa perubahan besar pada tampilan dari versi sebelumnya. Antarmuka berdesain lebih simpel, dengan ikon glossy dan bertekstur skeuomorphic. Anda juga dapat mengganti ukuran font default yang sangat tipis melalui menu Settings.

Multi tasking
Kitkat – Dalam hal multitasking, Android Kitkat juga tidak begitu banyak berbeda dengan versi sebelumnya. Anda dapat mengaksesnya dengan menekan tombol multitasking dan kemudian cukup menggesernya untuk menghentikan aplikasi yang digunakan.

iOS 7 – Menu multitasking terlihat hampir mirip dengan Android, termasuk gerakan untuk menghentikan aplikasinya. Perbedaaanya adalah konsumsi daya yang digunakan. Pada iOS 7 aplikasi yang tidak tampil akan ‘dibekukan’ sehingga aplikasi tersebut tidak memakan daya, sedangkan pada Android kegiatan multitasking tetap membutuhkan daya karena semua aplikasi masih berjalan.

Pengaturan Cepat
Kitkat – Pengaturan cepat pada Android menawarkan hal yang sama dengan Control Center. Cara mengaksesnya yaitu dengan menggeser layer dari atas layar ke bawah. Sedangkan untuk menambahkan pengaturan cepat lainnya dapat ditemukan pada menu Setting >> Personalization >> Quick Settings.

iOS 7 – Control Center merupakan hal baru pada iOS 7 yang memungkinkan pengguna untuk mengatur beberapa setting di mana pun mereka berada. Panel tersebut memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan Bluetooth, mode pesawat, menyesuaikan kecerahan layar dan untuk menyalakan LED flash. Cara aksesnya adalah dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar.

Baca juga aplikasi telepon gratis untuk android. Demikian beberapa perbandingan sistem operasi Android Kitkat vs iOS 7. Mana yang anda pilih, sesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk