Cara Setting HP Android Menjadi Modem Internet

Berikut Cara Setting HP Android Menjadi Modem Internet. Silahkan dibaca :

Smartphone berbasis Android memang banyak beredar di pasaran. Konsep open source serta kemudahan dalam pengoperasian oleh sistem operasi buatan Google itu menjadikannya begitu populer bagi konsumen.
Dan memang pada perangkat Android terdapat begitu banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Salah satu diantaranya adalah fitur yang bisa menjadikan perangkat Android, sebagai modem internet. Fitur yang dimaksud yaitu USB Tethering.

Dengan fitur USB Tethering ini, smartphone berbasis Android akan berfungsi sama dengan modem internet pada umumnya. Sedangkan untuk penggunaan kuota internet, akan dibebankan pada pulsa ataupun pilihan paket internet yang sudah tersedia.

Hal yang perlu disiapkan, diantaranya :
  • Smartphone Android yang telah berlangganan paket internet.
  • Kabel data yang menghubungkan ponsel Android dengan PC/laptop
  • PC/laptop yang sudah ter-install driver smartphone Android tersebut.

Langkah-langkah yang harus dilakukan, yaitu :
  1. Aktifkan traffic data internet pada smartphone Android
  2. Lalu hubungkan smartphone Android ke PC/laptop melalui kabel data USB hingga Windows mendeteksinya.
  3. Pada smartphone, masuk ke menu Settings >> Wireless and Networks >> Tethering and Portable Hotspot >> centang pada USB Tethering.
  4. Tunggu hingga pada bagian ‘USB Tethering’ muncul tulisan ‘Tethered’ dan tunggu juga sampai PC/laptop anda terhubung ke internet.

Mungkin yang perlu anda ketahui yaitu bahwa cara tersebut dapat anda lakukan di saat PC/laptop Anda tidak memiliki konektivitas Wi-Fi. Namun jika PC/laptop Anda sudah dibekali fitur Wi-Fi, maka prosesnya menjadi lebih mudah karena tak perlu meng-install driver smartphone Android pada PC/laptop terlebih dulu.
Yang perlu dilakukan adalah Anda hanya perlu masuk ke menu Settings >> Tethering and Potable Hotspot >> kemudian centang Portable Wi-Fi HotSpot. Dengan begitu smartphone Android akan langsung berfungsi sebagai pemancar sinyal Wi-Fi dan kemudian dapat diakses oleh perangkat lain secara wireless.

Nah, sekian info dari saya menganai bagaimana cara memanfaatkan ponsel smartphone menjadi modem internet, semoga Cara Setting HP Android Menjadi Modem Internet ini mampu membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk