Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Berikut Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android. Silahkan dibaca :

Yang menjadi daya tarik smartphone android adalah banyaknya pilihan aplikasi yang dapat diinstall di smartphone ini. Untuk lebih memuaskan konsumen, banyak diantara produsen smartphone android telah menginstall aplikasi tambahan di perangkat smartphone. Inilah yang digunakan produsen smartphone android untuk menarik pelanggan dalam memasarkan produknya.

Aplikasi yang banyak diminati pengguna perangkat smartphone menjadi sarana promosi yang efektif bagi produsen smartphone android. Namun ternyata, dari beberapa aplikasi yang telah diinstalkan oleh produsen, yang kemudian menjadi aplikasi bawaan smartphone, dirasa kurang penting sehingga justru jarang digunakan dan hanya akan menyita banyak ruang memori smartphone saja.

Senyatanya, aplikasi yang telah terinstal dari awal atau aplikasi bawaan tersebut tidak dapat dihapus begitu saja. Sistem android memproteksi aplikasi yang dibaca sebagai aplikasi bawaan, itulah yang menjadi penyebabnya. Untuk itu, bagi anda yang ingin menghapus aplikasi bawaan untuk mengurangi beban memori atau daripada aplikasi memang tak bermanfaat bagi Anda, ada suatu aplikasi khusus yang digunakan untuk menghapus aplikasi-aplikasi bawaan tersebut. Namun sebelumnya, syarat yang harus dilakukan pertama kali adalah smartphone android anda harus diroot dahulu. Root adalah penyebutan atas tindakan untuk membuka proteksi android terhadap sistemnya. Dengan rooting, kita dapat memodifikasi aplikasi smartphone android yang kita miliki.

Setelah smartphone android kita diroot, akan muncul aplikasi Superuser yang menjadi tanda bahwa proteksi perangkat android kita telah dibuka. Langkah berikutnya, untuk menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai tadi, unduhlah aplikasi Link2SD. Aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal dan dapat juga digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan. Dalam hal ini, untuk menghapus aplikasi, dengan cara mengakses menu application manager dan pilih aplikasi mana yang akan dihapus. Lalu tekanlah hingga muncul pilihan dan pilih tulisan hapus. Dengan demikian kita telah melakukan uninstall terhadap aplikasi bawaan tersebut.

Nah bagaimana, sekarang anda sudah mengetahui cara mengapus aplikasi bawaan android bukan ? Semoga info ini bisa membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak bisa upload foto Video atau siaran langsung di fb menggunakan Samsung Galaxy J5 j2 Marshmallow

Download gratis CoC Bot apk

Download Pokemon 3DS apk